Selasa, 04 Juni 2013

Plum Basilisk



Kadal green basilisk atau yang disebut juga kadal plumed basilisk adalah salah satu dari reptile tercantik di dunia. Itu menjadikan kadal green basilisk hewan peliharaan favorit banyak orang. Memang kadal hijau yang cantik ini adalah hewan peliharaan yang keren, tapi untuk memeliharanya dibutuhkan lebih banyak usaha & ketelatenan dibandingkan memelihara kadal jenis lain. Terutama maslah kandangnya. Kadal basilisk pelu kandang yang tinggi dengan asesori pepohonan atau cabang cabang pohon hingga kadal ini punya fasilitas untuk memanjat.
Pertama tama, jika ingin memelihara kadal ini, cari yang berasal dari penangkaran karena kadal basilisk wild caught yang diimport lebih cenderung tidak bisa tenang & tidak akan bisa jadi peliharaan yang memuaskan. Untuk lebih amannya, cari kadal yang masih berukuran di bawah 12 inci jika memungkinkan karena kadal ini akan lebih mudah menyesuaikan diri & tidak akan merasa takut pada pemeliharanya.
Kadala green basilisk adalah hewan karnivora yang akan memangsa hampir semua hewan yang berukuran lebih kecil dari mereka. Di penangkaran, serangga (untuk kadal remaja) dan tikus kecil adalah makanan sehari hari kadal basilisk. Berikan mangsa yang masih hidup setelah green basilisk selesai berjemur di pagi hari dan badannya mulai menghangat & siap untuk berburu.
Kadal Green basilisk berasal dari hutan yang berembun dimana hutan itu tidak pernah kering sama sekali. Jadi semprot kandangnya dengan sprayer untuk menjaga tingkat kelembabannya supaya tetap tinggi tapi perhatikan juga ventilasinya yang harus memadai supaya ada pertukaran udara, kandang tidak selalu basah & terhindar dari pertumbuhan jamur. Selain itu, sediakan tempat minum yang besar dan dangkal untuk kadal green basilisk ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar