Selasa, 04 Juni 2013

Garter San Fransisco



Subspecies cantik ini sudah termasuk dalam daftar hewan yang langka& dilindungi oleh hukum di Negara asalnya.  San Francisco Garter Snake tidak mungkin bisa dipelihara atau diperjual belikan tanpa  ijin khusus. San Francisco Garter Snake tersedia di pasar Eropa karena spesies ini sudah diternakkan. Cara pemeliharaannya sama seperti semua subspecies Thamnophis sirtalis. Dulunya, spesies ini disebut dengan Thamnophis sirtalis infernalis.
Sama dengan semua jenis ular garter, San Francisco Garter Snake bisa ditempatkan di kandang atau terrarium berukuran 20 galon dengan alas serutan kayu atau coconut fiber. Diperlukan kelembaban sekitar  60 persen untuk ular ini jadi sediakan juga tempat air untuk minum/berenmdam. Ganti airnya tiap hari. Ular San Francisco Garter suka berjemur, jadi sediakan juga lampu untuk berjemur di salah satu sudut terrarium. Suhunya harus diantara 75 dan 85 derajat Fahrenheit dan 90 hingga 95 derajat diatas pad pemanas bawah kandang. Suhu ini bisa sedikit diturunkan saat malam hari.
Di alam, sebagian besar diet San Francisco Garter Snake adalah katak, ikan kecil, kecebong yang baru keluar dari air. Tapi biasanya San Francisco Garter Snake bisa beeradaptasi & merubah menu makanannya menjadi tikus jika sudah dipelihara di terrarium.  Banyak San Francisco Garter Snake yang bisa langsung memakan pinkies tanpa babibu.. Untuk baiknya, sediakan juga cacing tanah karena terbukti baik untuk jenis ular ini. Berikan tikus kecil untuk makannya seminggu 2 kali dengan diselingi cacing & kecebong atau katak kecil.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar